Selasa, 25 Juni 2013

Penerjemah Tersumpah Online

penerjemah tersumpah
Penerjemah tersumpah : Era globalisasi dan komputerisasi saat ini membuat setiap orang mudah mengakses segala informasi hingga menggunakan media internet sebagai media untuk bisnis atau usaha
, termasuk juga dengan jasa penerjemah tersumpah online. Apa itu penerjemah? Apapula jasa penerjemah tersumpah? Semoga sedikit ulasan dibawah ini membantu anda memahaminya.

Terjemahan adalah interpretasi makna suatu teks dalam suatu bahasa dan penghasilan teks yang merupakan padanan dalam bahasa lain yang mengkomunikasikan pesan serupa. Terjemahan harus mempertimbangkan beberapa batasan, termasuk konteks, aturan tata bahasa, konvensi penulisan, idiom, serta hal lain antar kedua bahasa. Orang yang melakukan terjemahan disebut sebagai penerjemah. Penerjemah, yaitu orang yang menerjemahkan naskah tertulis baik fiksi maupun non fiksi. Masing - masing penerjemah bisa memiliki banyak spesifikasi atau satu dua jenis spesifikasi yang menonjol, misalnya penerjemah novel, penerjemah karya sastra klasik, penerjemah bidang kedokteran, penerjemah bidang pemasaran dan bisnis dan sebagainya.

Penerjemah tersumpah sebetulnya merujuk kepada penerjemah teks hukum.


Untuk menjadi penerjemah tersumpah, anda harus mengikuti dan lulus Ujian Kualifikasi Penerjemah (UKP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Internasional Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (LBI-FIBUI) dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Jika sudah lulus, dan mendapatkan sertifikat, andapun bisa memulai membuka jasa sebagai penerjemah dengan predikat tersumpah. Dan saat ini banyak sekali dijumpai iklan penawaran jasa penerjemah tersumpah online di internet. Media yang satu ini sangat membatu dalam segala hal yang berhubungan dengan informasi apapun yang ingin diperoleh, disebar, dijual ataupun dibeli. Penerjemah atau penerjemah tersumpah dan penerjemah lainnya mempunyai wadah yang disebut dengan Himpunan penerjemah Indonesia atau yang disingkat dengan HPI. Himpunan Penerjemah Indonesia didirikan pada 5 Februari 1974 di Jakarta atas prakarsa beberapa orang anggota Dewan Kesenian Jakarta, pengurus TIM, dan didukung oleh Direktorat Pendidikan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, serta Perwakilan UNESCO di Jakarta. Ali Audah menjadi ketua HPI pertama.

Jika kita membeli barang ataupun jasa melalui media internet atau online, maka ketelitian sebelum membeli harus lebih tinggi dibandingkan jika membeli secara offline yang bisa dilihat, dipilih secara nyata.

Memilih penerjemah tersumpah online seperti halnya membeli barang dengan media online


Yang tidak nyata tetapi ada harus hati - hati supaya tidak merasa dirugikan karena tidak teliti memilah dan memilih, carilah rekomendasi sebanyak mungkin atas kualitas jasa yang hendak kita gunakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar